Breaking

19 May 2014

Cara meringkas Link URL dengan Adf.ly

OPLOS NEWS | Hello blogger yang selalu googling and surfing hingga akhirnya terdampar di Oplos News, tentunya dalam keadaan sehat dong..! Oplos news kali ini bukan mau kasih berita tentang Oplosan minuman yang banyak makan korban seperti yang diberitakan oleh media massa yah, tapi Oplos News ini ingin memberikan informasi tentang bagaimana “meringkas link URL dengan Adf.ly”, jadi Oplosannya seputar dunia internet atau blogging bro…

Bagi bloggers yang suka menyimpan data di situs storage (situs penyimpanan data) gratisan pasti dikasih link url yang panjang seperti gerbong kereta api, iyakan ? nah dengan Adf.ly ini, kita bisa meringkas link url tersebut menjadi lebih pendek dan lebih enak dilihat.

Bagaimana sih caranya, kalian baca terus berita Oplosan ini sampai selesai. Karena saya akan menjelaskan dengan detail dan simple.

Langkah pertama : Silahkan kamu daftar DISINI, atau klik banner dibawah ini juga boleh untuk langsung lari ke TKP.




Langkah kedua : setelah kamu masuk kehalaman situs Adf.ly



Silahkan klik tombol Join hingga muncul jendela baru (jendela form register) seperti penampakan dibawah ini :

Form Register

Kalau sudah berhasil daftar silahkan kamu Login, setelah itu silahkan kamu copy link url yang ingin kamu ringkas melalui field berikut ini :
Field Shrink !
Langkah ketiga : Silahkan kamu copy link url yang sudah diringkas tadi untuk digunakan dipostingan blog kamu.

Contohnya seperti ini : ada postingan mengenai download sesuatu yang filenya kamu simpan di situs penyimpanan data seperti ziddu.com atau 4shared.com dan yang sejenisnya.

Wajib dibaca : Cara dapat dollar dari Ziddu.zom | Instal aplikasi ziddu pay dollar bertambah setiap menit 

Pastinya link URL yang diberikan oleh ziddu atau 4shared panjang sekali, nah link-link tersebutlah yang kamu ringkas di Adf.ly dan link hasil ringkasannya itu yang digunakan dalam postingan.

Oke sobat Oplos News Semoga oplosan berita kali ini bermanfaat buat kalian semua yang sudah mampir disini dan bersedia disuguhkan oplosan info yang tidak bikin tepar…

Selamat mencoba Gan… Eit jangan lupa komentarnya… biar silaturrahmi tidak putus Gan.

No comments: