Breaking

21 Oct 2015

Deklarasi Pagar Budaya Betawi Korwil Kota Tangerang

Aksi silat si AKA dari sanggar Si GEBRAK dalam acara 
Deklarasi Pagar Budaya Betawi Korwil Kota Tangerang
Tangerang 181015- Sejak dari pagi berduyun-duyun masyarakat berdatangan meramaikan sebuah acara bangkitnya kebudayaan betawi di kota tangerang. Dengan menggunakan pakaian ala betawi tempo doeloe, baik anak kecil mau pun orang tua ikut meramaikan acara tersebut. Acara yang dimulai sejak pukul 09.00 juga dihadiri oleh tamu-tamu kehormatan seperti Bapak Camat Benda, Bapak Lurah, Pak Kapolsek Rawa bokor kecamatan benda, dan juga salah satu anggota DPRD Kota Tangerang.

Acara yang diramaikan oleh para jawara tanah betawi itu bertujuan mengesahkan PAGAR BUDAYA BETAWI KORWIL KOTA TANGERANG dan juga dalam rangka pemberian santunan kepada anak yatim piatu. selain itu guna melestarikan dan membangkitkan kembali kultur budaya betawi yang kian tergerus oleh zaman moderen sekarang ini. 

Dengan adanya Pagar Budaya Betawi hadir ditengah masyarakat insyalah mampu membangkitkan dan menyadarkan kembali kepada masyarakat betawi bahwa betapa pentingnya mempertahankan Budaya betawi yang kian terkikis oleh waktu.

Acara yang dihadiri lebih dari 30 sanggar Seni silat dapat berjalan dengan lancar sampai acara usai, lalu lintas kendaran memang agak tersendat, Namun kemacetan bukan disebabkan karna adanya acara tersebut melainkan karna pengemudi yang lewat begitu antusias ingin melihat pertunjukan kebudayaan betawi yang digelar di lapangan tepi jalan arah Bandara soekarno hatta.

Oplosnews juga mengucapkan SELAMAT atas terlaksananya acara deklarasi pagar budaya betawi korwil kota tangerang semoga semakin besar dan mampu menjadi payung bagi sanggar-sanggar Seni budaya betawi yang ada di kota tangerang.

Silahkan lihat video berikut ini :



No comments: